Tips Agar Tak Salah Memilih Sabun Muka untuk Jerawat

3 Likes Comment
Sabun Muka untuk Jerawat

9kes.com – Masalah jerawat memang menjadi momok yang menakutkan sejak lama, dan memang menjadi PR bagi semua orang untuk mengatasinya. Hanya saja betapa beruntungnya masyarakat modern di zaman milenial seperti sekarang karena menjumpai banyak pilihan obat jerawat. Sebut saja seperti produk sabun muka untuk jerawat yang ditawarkan oleh berbagai brand, berhubung termasuk obat luar maka peminatnya cukup banyak. Bagaimana dengan Anda?

Sabun Muka untuk Jerawat yang terbaik?

Sabun Muka untuk Jerawat Batu
Sabun Muka untuk Jerawat Batu

Tips Memilih Sabun Muka untuk Jerawat

Produk sabun muka untuk jerawat memang perlu diakui sangat menarik untuk dijadikan pilihan sebagai solusi memerangi jerawat. Cara ini terbilang semakin menarik karena punya daya tarik sebagai berikut:

  • Harganya cenderung murah sehingga aman untuk siapa saja yang ingin memerangi jerawat dalam jangka waktu lama tanpa khawatir kantong tipis.
  • Mudah untuk diaplikasikan sehingga tak perlu tutorial khusus.
  • Praktis karena cukup mencuci muka tak sampai lima menit sudah rampung.

 

Kelebihan dari produk sabun muka untuk jerawat inilah yang membuatnya diminati khalayak hanya saja ketika tertarik memakainya jangan memilih secara asal. Cobalah beberapa tips berikut agar mendapatkan pilihan yang terbaik:

  1. Hindari sabun dengan kandungan scrub

Saat memilih sabun anti jerawat pastikan di dalamnya tidak mengandung butiran scrub yang bisa memperparah masalah jerawat. Ketika kulit berjerawat maka artinya kulit mengalami radang sehingga jika terkena scrub akan berpotensi menjadi luka lebih lebar dan dalam. Bukanya jerawat bersih yang ada malah semakin parah.

Baca juga : 10 Penyebab timbulnya jerawat

  1. Hindari sabun yang mengandung minyak

Sebaiknya memilih sabun muka untuk jerawat yang tidak mengandung minyak, mengapa? Sebab minyak ini bisa membuat kulit semakin berminyak sehingga memudahkan debu, kotoran, bahkan kuman menempel di kulit dan masuk ke pori-porinya. Sumbatan ini bisa menyebabkan jerawat bermunculan semakin banyak, oleh sebab itu baca informasi dalam kemasan untuk memastikan memilih sabun zero minyak.

  1. Pastikan mengandung salicylic acid

Produk sabun muka di pasaran cukup banyak namun tak semuanya bisa membantu memerangi jerawat. Kandungan sabun tersebut baiknya ada salicylid acid yang merupakan zat anti bakteri terbaik melawan masalah jerawat. Jadi cek komposisi bahan, tak harus murni bahan alami namun pastikan mengandung bahan yang efektif mengatasi jerawat. Salah satunya adalah salicylid tadi, sehingga saat rutin memakainya wajah akan semakin bersih dari jerawat.

  1. Pastikan cocok dengan jenis kulit

Masalah jerawat bisa diatasi asalkan memakai sabun anti jerawat yang juga cocok dengan jenis kulit Anda. Apabila kulit Anda kering maka gunakan sabun yang memang dikhususkan untuk jenis kulit tersebut. Tujuanya adalah untuk membantu mengatasi masalah jerawat sekaligus masalah dari jenis kulit itu sendiri, supaya kandungan bahan anti jerawat di dalamnya bisa bekerja dengan optimal. Maka keterangan dalam kemasan jangan diabaikan melainkan dibaca.

  1. Memilih yang memberi manfaat lebih

Tidak bisa dipungkiri bahwa masalah jerawat ini bisa sangat kompleks, nantinya bisa mengundang komedo untuk datang. Kadang kala juga dibarengi dengan kondisi kulit yang kusam dan dipenuhi noda seperti bekas jerawat dan flek hitam. Maka penting untuk mencari sabun anti jerawat yang juga menawarkan manfaat lebih, minimal bisa mencerahkan kulit wajah Anda.

 

Sehingga pada saat mengaplikasikan sabun muka untuk jerawat tersebut tak hanya efektif menjadikan jerawat kabur. Melainkan juga membantu menjadikan kulit semakin cerah dan bebas dari masalah kulit belang. Meski aktifitas Anda sebagian besar dilakukan di luar ruangan tak perlu cemas jerawat kembali menyerang dan tak lagi khawatir mengenai masalah warna kulit tak merata.

Sabun Muka untuk Jerawat
Sabun Muka untuk Jerawat

Sabun wajah memang beberapa ditambahkan bahan tertentu yang efektif mengatasi masalah jerawat sehingga cocok untuk Anda yang mengeluhkan masalah kulit satu ini. Namun usahakan jangan hanya membeli sabun dengan label “anti jerawat” di dalam kemasanya namun juga perlu memperhatikan beberapa tips di atas. Tujuanya adalah untuk mendapatkan sabun muka untuk jerawat yang memang ampuh dan juga memberikan manfaat yang lebih beragam dan menguntungkan.

 

Tips Agar Kinerja Sabun Muka untuk Jerawat Lebih Maksimal

Usai memilih produk sabun muka untuk jerawat yang tepat dan mengikuti tips yang disampaikan di atas usahakan untuk memakainya dengan benar. Usahakan membaca petunjuk pemakaian yang disampaikan di kemasan produk sabun tersebut, sehingga hasilnya optimal. Sayangnya tak semua orang bisa dengan mudah menikmati khasiat sabun anti jerawat ini bisa karena salah saat pemakaian, atau karena alasan lainya.

Baca juga  : Masker penghilang jerawat

Nah, untuk Anda yang mengeluhkan masalah serupa dimana terasa khasiat sabun anti jerawat yang dibeli sama sekali tidak ada. Maka bisa melakukan beberapa upaya berikut agar hasilnya optimal:

  • Dipakai secara rutin

Tak ada yang instan di dunia ini bahkan mengkonsumsi mie instan pun perlu repot dulu dengan kompor meski hanya lima menit. Jika Anda berharap sabun muka untuk jerawat yang dibeli bisa mengatasi jerawat dalam satu kali pemakaian, tentu fakta akan berkata sebaliknya. Produk sebagus dan semahal apapun juga butuh proses untuk memberi hasil optimal.

Sehingga tak peduli seberapa mahal dan komposisi bahan apa saja yang terkandung di dalam sabun jerawat yang dibeli. Pastikan untuk dipakai secara teratur, ikuti instruksi pemakaian yang ada di dalam kemasan sabun tersebut. Jika memang disebutkan dipakai 1 kali dalam sehari maka wajib mengikutinya, baik dipakai saat pagi, siang, maupun malam menjelang tidur. Diharapkan dengan mengikuti aturan pakai dari pabrik bisa mengoptimalkan khasiatnya.

  • Menjaga kebersihan kulit wajah

Masalah jerawat memang tidak bisa dihentikan secara instan, terutama untuk pemilik wajah bermintak. Apalagi beberapa orang memang dihadapkan pada jerawat yang selalu memenuhi wajahnya maka perlu pintar memilih produk anti jerawat sekaligus produk perawatan muka lainya. meski berjerawat usahakan tetap menjaga kebersihan wajah karena jerawat sendiri muncul dari serangan bakteri jahat ke kulit.

Silahkan rajin membersihkan muka dengan mencuci muka memakai sabun muka untuk jerawat sembari diselingi mencuci muka dengan sabun muka lainya. Tujuanya adalah untuk memastikan kulit wajah selalu dalam kondisi bersih, namun usahakan mencuci muka ini tak lebih dari 3 kali dalam sehari diluar aktifitas mandi. Kemudian tetap melakukan rutinitas merawat wajah di waktu malam seperti mengaplikasikan toner dan sebagainya agar kulit tetap sehat terawat.

  • Memakai kosmetik yang benar

Kinerja dari sabun muka untuk jerawat yang Anda pakai akan percuma jika Anda tidak memperhatikan kondisi kulit wajah. Khusus bagi para wanita dijamin meski berjerawat tetap akan aktif memakai produk makeup sehingga selalu tampak segar saat keluar rumah. Pada saat berjerawat baiknya paham kosmetik seperti apa yang aman untuk keperluan makeup harian Anda.

 

Dianjurkan untuk memakai makeup setipis mungkin agar kulit bisa bernafas dan tak terobsesi menutupi jerawat dengan produk kosmetik, terutama bedak dan foundation. Usahakan mencari bedak yang formulanya ringan seperti bedak tabur sehingga tidak menempel terlalu ketat di kulit. Kesalahan dalam memakai makeup bisa memperparah jerawat di kulit wajah dan khasiat dari sabun muka untuk jerawat pun tidak mampu menanganinya.

  • Menjaga asupan makanan sehari-hari

Tak hanya memperhatikan kosmetik yang digunakan sehari-hari untuk urusan makanan pun baiknya tidak sembarangan. Terutama bagi Anda yang memang memiliki kulit berminyak dan rawan terkena jerawat. Maka agar sabun muka untuk jerawat bekerja dengan optimal disarankan untuk menikmati makanan yang sehat dan segar. Kurangi atau bahkan jika memungkinkan silahkan menjauhi makanan yang tinggi lemak.

Baca juga : Bahan alami lulur tubuh ampuh

Puasa dulu menyantap gorengan dan ganti camilan Anda dengan buah-buahan segar atau sayuran yang dibuat menjadi salad. Jika belum terbiasa mungkin lidah merasakan makanan segar ini kurang nikmat namun jika melihat jerawat semakin berkurang dijamin akan terus menyantapnya. Nantinya kulit semakin sehat dari dalam dan dari khasiat komposisi sabun muka untuk jerawat yang digunakan secara teratur.

Jerawat bisa hilang tanpa bekas dan kondisi ini memungkinkan untuk dialami semua orang yang sudah lelah berjuang mengatasi masalah kulit tersebut. Intinya adalah telaten dalam memberikan perawatan dan pengobatan, pemakaian sabun muka untuk jerawat pun baiknya tidak asal agar manfaatnya bisa dirasakan. Bisa jadi kesalahan jerawat tak kunjung reda bukan karena memilih sabun dengan mutu yang rendah melainkan cara Anda memakainya yang salah, jadi perhatikan tips di atas agar tak kecewa.

 

Pantangan Selama Memakai Sabun Muka untuk Jerawat

Selain mengikuti tips di atas rupanya agar jerawat benar-benar hilang dan enggan kembali juga perlu mengikuti beberapa pantangan. Nantinya bisa membantu mempercepat jerawat menjadi kering dan kemudian hilang tanpa meninggalkan bekas, namun usahakan tetap rutin memakai sabun anti jerawat yang sudah Anda beli sebelumnya. Adapun pantangan selama berjerawat agar tak semakin parah antara lain:

  • Menyentuh jerawat berulang kali

Jerawat yang muncul akan nampak seperti benjolan dan ketika meradang akan disertai rasa sedikit perih bercampur gatal. Wajar rasanya jika tangan Anda gatal untuk menyentuhnya namun tindakan ini bukan tindakan pintar. Kecuali Anda sudah mencuci tangan terlebih dahulu, jika asal disentuh memakai tangan telanjang maka efeknya bakteri baru akan masuk ke jerawat tadi dan membuatnya semakin parah.

  • Membiarkan wajah terlalu kering

Saat memakai obat anti jerawat yang berbentuk gel atau krim maka biasanya kulit akan menjadi kering, ternyata kondisi ini baiknya tidak dibiarkan terlalu lama. Aplikasikan obat jerawat yang sesuai jenis kulit sehingga efek kering pada kulit tidak terlalu parah sekaligus lebih efektif menuntaskan jerawat. Kondisi kering ternyata bisa membuat kulit mudah terkelupas dan memicu iritasi, maka wajah akan kemerahan dan terkesan terbakar.

  • Jangan Konsumsi makanan penyebab jerawat

Pantangan tambahan juga datang dari pola makan, seperti yang disinggung di awal bahkan saat berjerawat jangan mengkonsumsi makanan tinggi lemak. Kemudian hindari pula semua makanan yang berpotensi memicu munculnya jerawat. Misalnya cokelat, telur, susu skim, dan semua jenis junk food.

Solusi untuk semua masalah jerawat

Nah apabila anda ingin menghilangkan jerawat di wajah anda dengan alami, kami merecomendasikan produk ALOE VERA 92% SOOTHING GEL. Produk asal korea ini sudah terbukti oleh ratusan ribu orang menghilangkan jerwat tanpa berbekas. Wajah cling kinclong dengan relatif cepat dan praktis.

Sabun Muka untuk Jerawat
Sabun Muka untuk Jerawat : Lidah buaya

Dengan bahan alami yang terkandung yaitu Lidah Buaya. Lidah buaya terbukti dari sejak 1500 an tahun lalu di gunakan untuk obat dan kecantikan dalam perwatan kulit wanita. Kini lidah buaya hadir dengan kemasan praktis dalam produk Aloe Vera Gel. Cara penggunaannya dapat di jadikan sebagai masker. Anda bisa lihat review dan testimonial para pengguna aloe vera sebelumnya disini =>

 

Membeli sabun anti jerawat memang mudah tinggal memilih yang terbaik dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Namun untuk memaksimalkan efek dari sabun tersebut pastikan memperhatikan tips dan pantangan di atas. Sehingga Anda bisa bersih dari jerawat setelah teratur menggunakan sabun muka untuk jerawat terbaik yang sudah dipilih dengan seksama sebelumnya.

You might like

About the Author: Permata Cantika

Panggil saja intan. Seorang yang tertarik dengan bidang kecantikan. Banyak hal yang ingin di bagikan. Blog ini adalah salah satu ekspresi untuk berbagi bersama :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *